Belajar Css Display Sederhana dan Mudah

Anyeong chingudeul cassieast yang blogger.... Saya Jalz Ae mau memberi tutorial Seputar CSS yang biasa kita gunakan dalam kehidupan blogger kita #cielah ~ xD
CSS?? Apasih??


Cascade Style Sheet atau biasa disebut CSS.. adalah sebuah kode" yang memang agak rumit xD yang dibuat sebagai dasaar dari tampilan blogger,,,
Cascade Style Sheet tentunya punya property dimana property itu digunakan untuk mempercantik tampilan blogger yang ada.. berbeda dengan html.. CSS lebih mudah dan sudah dikelompokan menjadi kelas kelas .. untuk memahaminya silahkan baca artikel Menu Dropdown Cassie Jalz ataupun Memperbesar Gambar

Lalu bagaimana Property CSS beserta valuenya?? Jalz Juga punya...
baca disini
Langsung Saja xD
pernahkah anda melihat kode seperti ini???
#page {
    width:1100px;
    margin: 0px auto;
    border: 1px solid transparent;
    background: transparent;
}
Kode ini Adalah kode utama dari halaman blog saya .. (Silahkan tekan ctrl+u dan cari kode page {)
tanda page "{" yang saya beri tanda petik adalah tanda pembuka dari kode "page" dan css harus diberi penutup berupa "}" sebagai kebalikan dari "{" ^_^ faham?? inti css adalah buka dan tutup serta isi ~~>
langsung check out isinya
  • widht:1100px;
  • margin:0px auto;
  • border:1px solid transparent;
  • background;transparent;
pertama width yang berarti lebar ^_^ lebar dari isi page (halaman) adalah 1100pixel
margin adalah jarak antar halaman ..
border adalah border ()garis yang mengelilingi page ...saya beri transparent agar border tersebut tak terlihat
background nya juga transparent.. tapi kenapa bisa ada gambarnya?? karena saya memberi page khusus pada html agar background bisa bergonta ganti ^_^ jika belum paham baca css html di atas ^_^

Dan penerapan dari page tersebut adalah~~~>lihat langsung kebawah


</head>
  <body>


  <div id='page'>

====================Bla bla bla ==========
</div>

</body>
</head>

page di dalam blog saya adalah induk dari semua tampilan ~> artinya page=layar yang anda lihat sekarang
dan tentu saja dikelilingi oleh tag head(kepala tampilan) dan body (tubuh tampilan blog)
sekali lagi inti CSS adalah buka dan tutup .. jika tidak mudeng silahkan hubungi saya xD
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
June 2, 2012 at 4:43 AM ×

Mantapppppppp ^_^b

arigatou Gozaimasu *bow

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar dengan benar dan baik ^_^ kritik sangat saya butuhkan untuk menjadi lebih baik ~


Blog ini Dofollow ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment