[Note] Tarantallegra Secret

Ini note yang saya temukan di facebook..gomawo buat yang mengizinkan saya mengshare...inilah bukti DBSK bukan hanya jual muka..tentu saja..mereka super jenius !
Check it out Guys!
Tarantallegra is really phenomenal, rite? Siapa yang tak tahu apa itu Tarantallegra? Sebuah album solo seorang Xiah Junsu yang namanya diambil dari salah satu mantra yang ada pada novel Harry Potter. Album yang dirilis pada tanggal 14 Mei 2012 ini bisa dibilang banyak mengandung ‘sesuatu’.

Kita bisa lihat dari penulisan kata XIA pada cover yang tidak menggunakan huruf H. Memang dalam penulisan asli nama XIAH tidak menggunakan huruf H sama seperti yang tertulis pada cover album, tapi kenapa penulisan huruf A tidak sesuai standart? Tidak ada garis tengahnya? Mungkin ada yang menjawab itu adalah font style. Ya, itu memang font style, tapi bukan itu masalahnya. Perhatikan gambar dibawah:



Bila gambar diatas kita flip secara vertical maka akan menghasilkan gambar seperti dibawah:



Gambar tersebut terlihat sama dengan angka romawi XIV untuk angka 14. Apa kalian menemukan sesuatu dari hal tersebut? Yups, bila kita menambahkan angka 1 + 4 maka akan menghasilkan angka 5.

Angka 14 sendiri adalah tanggal perilisan album Tarantallegra. Sedangkan 5 menunjukkan bulan perilisan, yaitu bulan Mei. Selain itu angka 5 juga menunjukkan penjumlahan dari tahun 2012. Mungkin itulah mengapa album Tarantallegra dirilis pada tanggal 14 Mei 2012.

Sebenarnya bukan ini yang ingin aku bahas. Aku ingin membahas ‘sesuatu’ yang ada pada MV Tarantallegra.

SEBELUMNYA AKU INGATKAN: INI HANYA SESUATU YANG AKU TEMUKAN SECARA TAK SENGAJA SAAT MEMUTAR MV TARANTALLEGRA. TERSERAH KALIAN INGIN BERKOMENTAR SEPERTI APA NANTINYA, TAPI YANG JELAS JANGAN BASHING DENGAN APA YANG AKU TULIS KARENA AKU TIDAK ASAL MENULIS CATATAN INI!

Let’s start the analysis!

Sesuatu yang aku temukan disini hanyalah sesuatu yang sederhana. Ini semua berkaitan dengan angka 8. Memangnya ada angka 8 di MV Tarantallegra? Let’s check it out!



Jumlah dancer keseluruhan di dalam MV berjumlah 8 orang (3 wanita dan 5 pria). Dan jika kalian perhatikan HAMPIR di setiap dance scene, jumlah dancer yang digunakan hanya 7 orang (1 dancer wanita tidak digunakan). Aku juga tidak mengerti alasannya, tapi yang aku tangkap disini adalah 7 orang dancer + Junsu = 8 orang.

Tidak hanya itu, perhatikan 4 kipas angin yang ada dibelakang kursi Junsu dan para dancer dibawah ini:



Jika dilihat 4 kipas angin tersebut seolah membentuk angka 88. Ada juga scene yang menunjukkan Junsu seolah memiliki 8 tangan.



Tak ketinggalan perubahan kostum Junsu yang jika dihitung juga berjumlah 8 kali.



Dan yang lebih menarik lagi dari Tarantallegra ini terletak pada liriknya. Entah ini disengaja atau tidak, pada setiap bait “What music would you listen to?” diucapkan sebanyak 8 kali, kecuali di bagian akhir diucapkan sebanyak 12 kali. Dan pada bagian reff kata Tarantallegra juga ditulis sebanyak 8 kali.

Sebenarnya apa yang ingin aku bahas dari angka 8 ini?

Angka 8 merupakan angka yang unik. Angka yang tidak memiliki awal dan akhir. Angka 8 bila diputar 90° maka akan menjadi ∞ yaitu symbol tak terhingga (infinity). Mungkin disini Junsu ingin mengatakan bahwa sampai kapan pun dia akan terus berkarya, tidak ada batasan sampai kapan dia akan melakukannya.

Berdasarkan karakter angka dalam primbon jawa, angka 8 melambangkan Saturnus, angka yang janggal dan sukar, ini merupakan kelipatan 4, jadi mengandung kontradiksi dari angka tersebut. Angka ini bisa berarti kesedihan, akan tetapi bekaitan dengan sukses duniawi. See? Bukankah itu yang terjadi sekarang? Junsu sukses dalam segala hal, baik dalam menyanyi, drama musical, acting (cameo dalam sense of woman), iklan, dll. Tetapi kita juga bisa melihat kesedihannya bersama Jaejoong dan Yuchun yang tidak bisa muncul di acara-acara music di negara mereka sendiri setelah gugatan JYJ terhadap SM Ent.

Lalu, maksud dari angka 88 yang terbentuk dari 4 kipas angin di dalam MV?



Kalian tahu Hitler? Angka 88 identik dengan pria pemimpin Nazi ini. 88 adalah kode yang mewakili slogan Heil Hitler yang biasa disingkat HH. Kenapa bisa disebut 88? Hal itu karena huruf ke-8 dari alphabet adalah huruf H.

Kalian juga pastinya tahu jika Hitler sangat mendiskriminasikan kaum Yahudi hingga dia melakukan pembantaian terhadap kaum tersebut. Wait? Jangan salah paham dulu! Disini aku tidak akan membahas tentang agama atau kepercayaan manapun. Disini aku menekankan pada kata DISKRIMINASI. Sekarang kalian mengerti, kan? SM Ent. disini tak jauh beda dengan pemimpin Nazi ini (kecuali kumisnya Hitler, ya? LOL!). Lihat perbuatan SM Ent. terhadap uri JYJ. Mereka melakukan segala macam cara untuk membuat JYJ ‘ditolak’ di negara mereka sendiri. Mereka menutup segala akses agar JYJ tidak bisa melakukan promosi dan tampil diberbagai acara music. SM Ent. memang tidak melakukan pembantaian secara nyata seperti yang dilakukan Hitler, tapi SM Ent. berusaha melakukan pembunuhan terhadap kreatifitas JYJ untuk berkarya, tapi maaf saja JYJ tidak selemah yang SM pikir. Dibelakang JYJ dan HOMIN ada kami para Cassiopeia yang akan menjadi benteng untuk melindungi mereka. Kami tidak akan membiarkan uri DBSK tersakiti. NEVER!

Dan terakhir yang ingin kubahas adalah scene dimana Junsu terlihat seolah memiliki 8 tangan.



Ada 2 penjelasan tentang gambar diatas:
  1. Gambar diatas seperti sebuah gambaran seekor tarantula yang memiliki 8 kaki. Dan kalian yang suka nonton Harpot pasti tahu dengan peliharaan Hagrid yang bernama Aragog, kan? Yups, hewan acromantula dengan 8 kaki yang juga memiliki 8 mata. Jika dilihat dari pelafalannya, Tarantallegra hampir mirip dengan Tarantula. Apakah ini kebetulan? Who knows? Terlebih dikuatkan dengan gambar diatas.
  2. Gambar diatas tidak hanya menggambarkan seekor tarantula, tapi juga seperti sesosok dewi yang merupakan istri dari dewa Siwa dan ibu dari dewa Ganesha. Kalian tahu siapa? Dia adalah dewi Durga.


Dewi Durga digambarkan dengan sosok wanita cantik yang memiliki 8 tangan dan bermata 3, yang mengendarai seekor harimau. Durga dalam bahasa Sansekerta berarti invincible (tak terkalahkan). Sehari sebelum peluncuran MV Tarantallegra, Junsu men-tweet:

“You guys may stop streaming thingie please~ I'm satisfied with that I just sing a good song and there're you guys who hear me sing the song. Fairness has already been a fairy tale (literally: a far/distant story) for us and even so, I'll never be worn out (or give up)...^^”  

Tweet Junsu tersebut seolah mengatakan dia tidak peduli walau streaming dihentikan atau apapun yang dilakukan orang-orang itu untuk menghentikan jalannya untuk berkarya, Junsu tidak menyerah karena dia memiliki kekuatan. Kitalah kekuatannya, yang selalu mendengarkan lagunya sehingga membuatnya terus berkarya demi kita. Dia tidak menyerah karena kita selalu mendukungnya. Lalu apa hubungannya dengan dewi Durga? Dewi Durga diyakini sebagai kekuatan di balik karya penciptaan, pemeliharaan, dan penghancuran dunia. Durga juga diartikan sebagai benteng atau sebuah tempat yang sulit untuk dikuasai. Begitu pula dengan Junsu, dia tak semudah itu untuk ‘dikuasai’. Dia tidak semudah itu untuk ditaklukkan. Lihat saja, meskipun berbagai cara telah dilakukan SM Ent., tetapi tetap saja uri Junsu, uri JYJ tetap berdiri kokoh dan terus berkarya.












SOURCE : dari berbagai literatur yang yuree baca


FULL CREDIT : azzuhriya yuree
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
~siapaaku
admin
May 23, 2012 at 8:43 AM ×

always keep the faith!!!!

Reply
avatar
jalzae
admin
May 23, 2012 at 7:25 PM ×

@~siapaaku Ne AKTF... Thanks for visit ^_^

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar dengan benar dan baik ^_^ kritik sangat saya butuhkan untuk menjadi lebih baik ~


Blog ini Dofollow ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment