[Trans] Xia Adalah Identitasku


Kim Junsu menggelar konferensi pers di Lotte Hotel, Seoul pada 16 Mei dan memperkenalkan album solo pertamanya ‘Xia Tarantallegra’.

Junsu mengatakan, “Aku menggunakan nama panggungku Xia sebagai judul untuk album solo pertamaku. Xia adalah identitasku dan kata itu mencakup segala sesuatu tentang identitasku.”

Junsu memulai debutnya pada tahun 2004 sebagai anggota dari grup TVXQ dan menggunakan nama panggung Xiah Junsu. Kemudian ia meninggalkan SM Entertainment dengan Kim JaeJoong dan Park YooChun dan bersama membentuk JYJ.

Junsu menjelaskan mengapa ia menggunakan nama Xia lagi. “Aku tidak berubah selama 8 tahun terakhir, jadi menggunakan nama Xia adalah natural bagiku. Aku tidak berpikir banyak tentang namaku. Aku tidak keberatan dengan nama yang fans gunakan untuk memanggilku, entah itu Junsu, Kim Junsu, Xia, atau Xiah Junsu.”

Ia menambahkan, “Aku menggunakan nama Xia ketika memberikan tanda tanganku. Aku juga tidak pernah merubah tanda tanganku. Situasiku saat ini memang telah berubah, namun diriku sendiri tidak berubah sama sekali. Itu sebabnya aku menamai albumku ‘Xia’.”

Junsu merilis album solo pertamanya pada 15 Mei. Ia adalah anggota pertama di grup JYJ yang merilis album solo.

Ia memamerkan bakatnya sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu dengan memproduksi album dan menulis sebagian besar lagunya sendiri. Berbagai genre, termasuk dance, balad, pop, dan R&B ada dalam album dan Kim Jae Joong, Gaeko Dynamic Duo, dan rapper Bizzy berpartisipasi dalam beberapa lagu di album tersebut.

Junsu akan mengadakan konser di Jamsil Gymnasium di Seoul pada 12 dan 20 Mei untuk merayakan perilisan albumnya. Kemudian ia akan tur ke negara-negara Asia, termasuk Thailand, Macau, Taiwan, Indonesia, dan China hingga Juli.



Source: Starnews

Credit: en.korea via sharingyoochun.net

Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar dengan benar dan baik ^_^ kritik sangat saya butuhkan untuk menjadi lebih baik ~


Blog ini Dofollow ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment