Kiat Cerdas Memilih Template Untuk Blog

Template blog...Kata yang sudah tidak asing bagi blogger tentunya... Apa itu Template blog?? ..template adalah tampilan yang akan disajikan kepada guest atau visitor yang berkunjung ke Blog..tentu saja... Template sangat berpengaruh pada Kualitas serta pengunjung blog... selain bagus ..template juga harus SEO
sehingga memudahkan pengindeksan halaman posting kita ke google .. tentu saja agar visitor datang..

Lah..bagaimana cara memilih template yang bagus?? karena banyak sekali template yang mengatakan "Saya Seo pakai saya" atau "Download template SEO" ..kamu bisa download di BTemplate atau website lain yang menyediakan template gratis..tapi kamu juga harus tau cara memilih kan ~~

Check it out mas bro Kiat Cerdas Memilih Template Untuk Blog~~~



1. Pilih h1 dan h2

Apa itu h1 dan h2?? .. itu adalah tag halaman posting agar template kita tambah seo.. sayangnya kebanyakan template menggunakan tag h3... lha bagaimana memperoleh tag h1 dan h2 dalam postingan?? nanti kita bahas lebih lanjut ~ dalam blog ini tentunya


2. Kecil dan Menarik

Kecil dan menarik??? apalagi ini?? hahaha
yang dimaksud kecil dan menarik pada tips ini adalah... file ukuran template kecil.. tapi ada daya tarik tersendiri seperti itu...untuk memperkecil ukuran template .kamu bisa gunakan kompresor css atau alat kompress lain


3.Meta tag Memadai

Meta tag memadai....kenapa saya bilang memadai?? karena meta tag tambah lengkap tambah bagus terindeks.. dulu saat saya menggunakan meta tag seadanya yang hanya berisi keyword dan deskripsi.. pengunjung blog paling banyak hanya 600  serta ranking alexa yang saya tunggu sampai bulu ketiak saya tumbuh hanya turun sekitar 10k... dan Apakah yang terjadi ketika saya membredeli meta tag?? pengunjung saya meningkat 1k perhari ~ bahkan bisa lebih...ranking alexa??? naek 7jt brow ~ keren kan
kamu bisa dapat meta tag seperti itu dengan memodifikasinya sendiri.. saya rekomendasikan menggunakan meta tag ini


4.Rapi

 Rapi?? Perlukah template blog rapi??? hm... tentu saja... Kenapa tidak... seumpama blog itu adalah orang yang akan melamar kerjadi google ... walaupun bebas... waktu diterima masuk indekx...visitor masuk dan berkomentar " tampilan semrawut" bukankah sangat menyayat hati?? haha ~


6. Sub Menu Mudah Dipahami

Menu navigasi yang mudah juga sangat berpengaruh terhadap pengunjung yang datang.. mengapa? karena pengunjung yang masuk. bukan hanya melihat post..tapi melihat menu yang anda sediakan untuk mereka.. jika mereka kurang puas ataupun bingung ... tentu saja... mungkin mereka langsung meneka tombol close dari blog anda ~


7.Kesesuaian Gambar

Kalau ini sama saja dengan kerapian intinya...lucu kan kalau blog islami tapi berbackground salib?? pernah menemui?? tentuna tidak.. karena secara instinc para blogger faham kalau blog mereka identitas seperti tema... deskripsi dan lain lain yang harus serupa.. kecuali blog gado" atau blog yang menyediakan banyak informasi dan tidak jelas..


8.Widget

Widget...~~>hal inilah yang sering blogger newbie tambah"an dan dewakan.. kenapa?? karena mereka menginginkan blog mereka tampilan bagus...seharusnya bukan hanya bagus.. tapi juga profesional ... SEO juga harus diutamakan...

===================================================================

sekian dari pengalaman yang pernah saya temui tentang pemilihan template yang pas ~~
By:Jalz
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar dengan benar dan baik ^_^ kritik sangat saya butuhkan untuk menjadi lebih baik ~


Blog ini Dofollow ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment